Skor Kredit FICO Vs FAKO Skor Kredit

[ad_1]

Pengamatan pertama dari perbedaan antara salah satu model penilaian ini adalah untuk menyatakan nilai salah satu dari keduanya. Yang kami ketahui adalah Skor FICO digunakan di lebih dari 90% keputusan pemberian pinjaman. Sementara di sisi lain Skor FAKO paling sering digunakan untuk "tujuan pendidikan" dan bukan keputusan peminjaman.

Tiga Lembaga Pelaporan Kredit utama (CRA) Experian, Equifax, dan TransUnion harus membayar Fair Isaac untuk melisensikan algoritma pemberian skor FICO milik mereka. Jadi tiga CRA digabungkan bersama untuk menciptakan skor kredit Vantage untuk penggunaan mereka sendiri dan secara khusus dimaksudkan untuk menghemat uang mereka sendiri. Namun FICO adalah dan masih merupakan standar emas untuk keputusan pinjaman / kredit.

Apa yang menjadi lebih menarik adalah bahwa CRA juga mempromosikan dan menggunakan Merek sendiri nilai mereka juga. TransUnion memiliki Trans Risk Score dengan kisaran skor 300 – 850. Experian mengembangkan dan menggunakan Skor Experian Plus yang berkisar dari 330 – 830 dan kemudian ada Skor Kredit Equifax yang berkisar 280 – 850 menurut Biro Perlindungan Keuangan Konsumen (CFPB).

Jika skor Vantage adalah contoh dari perbedaan antara nilai-nilai apa yang digunakan untuk mengembangkan skor-skor yang berbeda ini maka kita dapat berasumsi bahwa masing-masing Merek skor yang dikembangkan oleh masing-masing dari ketiga Biro kemudian akan diorganisasikan dengan cara yang sama atau serupa. Yang membuat perbandingan berikut dari Vantage ke model skor FICO dan nilai-nilai yang digunakan merupakan poin penting untuk dibuat di sini.

VantageScore asli berkisar dari 501 hingga 990 dan juga memberikan nilai huruf dari A hingga F. Model terbaru, Vantage Score 3.0, menggunakan rentang penilaian dari 300 hingga 850, sama seperti nilai FICO yang digunakan.

Kriteria Vantage Score 3.0, peringkat kriteria Skor FICO, peringkat

Riwayat pembayaran (32%), Riwayat pembayaran (35%)

Pemanfaatan kredit (23%), Jumlah terhutang (30%)

Saldo kredit (15%), Panjang sejarah kredit (15%)

Kedalaman kredit (13%), kredit baru (10%)

Kredit terbaru (10%), Jenis kredit yang digunakan (10%)

Kredit yang tersedia (7%)

Yang menarik di sini adalah rentang penilaian asli Vantage jauh lebih tinggi daripada rentang penilaian FICO. Apa yang dilakukan dalam hal praktis adalah untuk meningkatkan kepercayaan konsumen pada apa yang mereka sendiri tingkatkan kelayakan kreditnya. Akibatnya CFPB mulai melihat dampak ini pada konsumen dan kemudian model Vantage hanya berubah untuk lebih mencerminkan rentang penilaian FICO.

Pada akhirnya jelas bahwa tidak satupun dari CRA yang berusaha memberitahu publik bahwa penggunaan kata "Nilai kredit Anda" akan cenderung menunjukkan bahwa konsumen menerima satu-satunya model penilaian yang paling dikenal. bagi mereka, yang berarti Skor FICO. Memimpin mereka untuk percaya bahwa mereka menerima skor "berharga" padahal sebenarnya mereka menerima apa pun kecuali "gratis". Sebaliknya, mereka menerima skor yang sangat berbeda dari Skor FICO bahwa CRA sebenarnya menjual kepada pemberi pinjaman. Dari posisi kami, kami percaya bahwa ini adalah penipuan yang disengaja yang dilakukan oleh CRA untuk berdoa pada rata-rata sederhana konsumen kurang pengetahuan dan pemahaman sekitarnya perbedaan yang signifikan. Semua demi kepentingan dan dirancang untuk menyimpan lebih banyak keuntungan di tangan CRA.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *