Memahami Skor Tes CLEP

[ad_1]

CLEP, Program Ujian Tingkat Perguruan Tinggi, memberikan siswa kesempatan untuk menunjukkan pengetahuan tingkat perguruan tinggi tentang ujian dalam berbagai mata pelajaran untuk mendapatkan kredit perguruan tinggi. Tes CLEP, yang masing-masing berharga $ 72, merupakan cara yang tidak mahal bagi siswa untuk mendapatkan kredit. Menggunakan CLEP untuk memotong satu saja perguruan tinggi dapat dengan mudah menyelamatkan siswa ratusan atau ribuan dolar. Selain penghematan uang, CLEP juga dapat menghemat waktu. Beberapa siswa menemukan bahwa mereka sudah memiliki pengetahuan yang diperlukan untuk lulus CLEP; pengetahuan ini mungkin diperoleh melalui kursus lanjutan sekolah lanjutan, pengalaman kerja, seminar, atau kegiatan budaya. Bahkan ketika siswa memiliki sedikit atau tanpa latar belakang tentang subjek, mereka sering dapat mempersiapkan CLEP dalam beberapa minggu. Berbagai sumber belajar tercetak dan terkomputerisasi ada untuk membantu siswa mempersiapkan ujian CLEP dan mencapai tujuan untuk mendapatkan skor kualifikasi.

Sebelum, dan bahkan setelah, mengambil tes CLEP, siswa sering bertanya-tanya bagaimana skor mereka dihitung, apa arti skor, dan apakah nilai ujian tertentu cukup tinggi untuk menerima kredit atau melewati kursus. Pertama-tama, pelajar harus tahu bahwa mereka tidak dapat membandingkan skor tes CLEP dengan skor pada ujian terstandardisasi lainnya seperti ACT atau SAT. Bahkan dalam program CLEP, setiap mata pelajaran ujian secara unik dikembangkan dan dievaluasi dan ujian tidak boleh dibandingkan satu sama lain kecuali untuk beberapa alasan seperti tujuan yang sama, format ujian, dan metode pelaporan hasil. Metode unik digunakan untuk menentukan skor tes CLEP yang diteliti. Pertama, setiap peserta ujian memiliki skor mentah, yang sama dengan jumlah pertanyaan yang dijawab dengan benar. Tidak seperti dengan beberapa ujian standar, peserta ujian CLEP tidak dihukum karena menebak dan hanya jawaban yang benar yang dihitung dalam menentukan skor mentah peserta ujian. Setiap jawaban yang benar setara dengan satu poin; jadi, jika ujian CLEP memiliki 80 pertanyaan dan kandidat menjawab 52 pertanyaan dengan benar, maka skor kasarnya adalah 52. Faktor lain dalam menentukan skor adalah skor berskala. Skor ini ditentukan dengan menggunakan penyamaan, proses statistik yang menyesuaikan skor ke atas atau ke bawah berdasarkan sedikit variasi dalam kesulitan antara formulir tes. Jadi, seorang kandidat yang memiliki ujian yang sedikit sulit mungkin tidak perlu menjawab banyak pertanyaan dengan benar sebagai kandidat yang menerima tes CLEP yang sedikit lebih mudah. Skor berskala, yang merupakan skor akhir peserta ujian dan skor yang muncul pada laporan skornya, berkisar dari 20 hingga 80, dengan 20 menjadi skor serendah mungkin dan 80 setinggi mungkin.

Sebagian besar akademi dan universitas menerima kredit yang diperoleh melalui CLEP mengikuti ACE, American Council on Education, rekomendasi tentang skor kualifikasi kredit minimum yang memenuhi syarat dan jam semester untuk skor kualifikasi. ACE merekomendasikan agar perguruan tinggi dan universitas memberikan penghargaan kepada siswa yang mendapat skor 50 atau lebih tinggi pada sebagian besar tes CLEP. Skor yang direkomendasikan ACE sesuai dengan mendapatkan nilai huruf "C" pada jalur yang sebenarnya. Namun, meskipun ACE telah merekomendasikan skor pemberian kredit, setiap perguruan tinggi atau universitas yang menerima CLEP memiliki hak untuk menentukan apakah mereka akan mengikuti rekomendasi ACE atau mengembangkan persyaratan skor lain untuk setiap ujian CLEP.

Dengan lebih dari 2.900 perguruan tinggi dan universitas yang menerima CLEP, banyak siswa dapat memperoleh manfaat dari alat pendidikan yang berharga ini. Siswa harus mengarahkan pertanyaan tentang skor pemberian kredit minimum, jumlah jam kredit yang diberikan untuk setiap skor kualifikasi, dan CLEP spesifik untuk mengambil untuk melewatkan kursus tertentu kepada konselor akademik perguruan tinggi mereka. Konselor akademik dapat membantu siswa mengembangkan rencana tentang cara terbaik menggunakan tes CLEP untuk mendapatkan manfaat dari tujuan pendidikan mereka yang unik.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *