IPK Rendah, Skor MCAT Rendah – Apa Peluang Anda Menerima Sekolah Kedokteran?

[ad_1]

Jika Anda memiliki IPK rendah atau skor MCAT rendah, apakah Anda masih bisa masuk ke sekolah kedokteran? Mungkin.

Seperti kebanyakan orang dapat memberitahu Anda, masuk ke sekolah kedokteran itu sulit. Anda akan bersaing dengan beberapa orang paling cerdas di AS untuk surat penerimaan. Orang-orang ini memiliki IPK tinggi, skor MCAT tinggi, dan kegiatan ekstrakurikuler berkualitas di bidang medis. Tingkat penerimaan untuk kelas 2014 di sekolah saya sedikit lebih dari 3%. Itu adalah persentase yang sangat rendah, dan hanya semakin kecil dan semakin kecil setiap tahun. Tidak heran para mahasiswa pra-medis membunuh diri mereka sendiri mencoba untuk masuk.

Rata-rata siswa sekolah kedokteran AS memiliki IPK 3,5 dan skor MCAT 30. IPK cut-off adalah 3,0 dan skor MCAT 25. Jika skor IPK atau MCAT lebih rendah dari jumlah cut-off, Anda akan paling kemungkinan tidak akan ditawarkan wawancara. Oleh karena itu, IPK rendah didefinisikan sebagai sesuatu yang kurang dari 3.0. Skor MCAT rendah didefinisikan sebagai sesuatu yang lebih rendah dari 25.

Namun, kamu hanya manusia. Mungkin Anda mengacaukan dan mendapat IPK rendah atau skor MCAT rendah. Jika itu masalahnya, ada sedikit kemungkinan Anda akan masuk ke sekolah kedokteran AS, tetapi mungkin diterima di sekolah kedokteran Karibia. Jika Anda tertarik untuk belajar kedokteran di luar negeri, silakan mengajukan lamaran karena ada peluang bagus Anda akan masuk. Tetapi, jika Anda ingin belajar kedokteran di AS (yang saya sarankan untuk belajar di sekolah kedokteran luar negeri), baca terus.

Hanya karena Anda saat ini memiliki IPK rendah atau skor MCAT yang rendah tidak berarti Anda harus menyerahkan impian Anda untuk belajar di sekolah kedokteran AS. Anda dapat mengubah situasi Anda saat ini. Jika Anda masih di awal studi akademis Anda, jika Anda berada di tahun pertama atau tahun kedua, Anda masih memiliki waktu untuk meraih IPK. Berhentilah berpesta dan hindari pengalihan non-akademis lainnya. Meningkatkan IPK Anda adalah tujuan nomor satu Anda. Jika Anda sudah lulus, Anda mungkin ingin melihat program pasca-sarjana muda. Jika Anda dapat melakukannya dengan baik dalam program pasca-bac, Anda akan membuktikan penerimaan bahwa IPK rendah adalah masa lalu dan bahwa Anda secara akademis mampu untuk sekolah kedokteran.

Pilihan lain, bagi yang mendaftar sekolah kedokteran osteopathic, adalah untuk merebut kembali kelas yang telah Anda kerjakan dengan buruk. Nilai terbaru akan menggantikan kelas sebelumnya. Jika skor Anda sebelumnya adalah C, dan Anda sekarang memiliki A, A digunakan saat menentukan IPK Anda. Tetapi jika nilai baru Anda adalah D, D digunakan.

Jika skor MCAT Anda rendah, Anda selalu dapat mengambil MCAT lagi. Ketahuilah bahwa sekolah dapat melihat semua skor MCAT Anda. Jadi jika Anda melakukannya lebih baik, mereka akan melihatnya. Jika Anda melakukan lebih buruk, mereka akan melihatnya juga.

Dengan IPK rendah atau skor MCAT rendah, Anda akan dirugikan dibandingkan dengan pemohon rata-rata. Anda harus menghabiskan lebih banyak uang dan lebih banyak waktu untuk membuat diri Anda kompetitif. Anda harus mempertanyakan motif Anda untuk menjadi seorang dokter. Anda harus mempertimbangkan manfaat dan biaya keuangan. Harga obatnya tinggi. Apakah membayar harga sepadan? Jika jawabannya ya, maka dengan ketekunan, dedikasi dan uang, jika obat adalah satu-satunya jalan bagi Anda, Anda bisa menjadi dokter.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *