Compulsive Skin Picking: Kebiasaan Membalikkan Pelatihan

[ad_1]

Seringkali orang terlihat memilih scab, blemishes atau kulit kering. Namun, ada bentuk lain dari pemetikan yang mengadopsi sifat obsesif yang lebih jahat – salah satu yang mengakibatkan tidak mampu menahan dorongan atau perlu memilih pada bagian-bagian tertentu dari kulit. Kondisi ini secara medis dikenal sebagai Dermatillomania atau Compulsive Skin Picking (CSP). Baru-baru ini CSP mulai diakui sebagai gangguan serius, karena jumlah penderita yang dilaporkan terus meningkat.

Pemilihan kulit sering terjadi sebagai reaksi impulsif. Ada banyak kasus yang menunjukkan banyak penderita tetap tidak menyadari bahwa mereka sebenarnya memilih pada cacat atau kudis kering, sementara yang lain mengklaim bahwa itu menghasilkan perasaan nyaman dan puas.

Perawatan untuk memilih kulit kompulsif umumnya termasuk perawatan medis serta perawatan perilaku. Salah satu metode perilaku dikenal sebagai pelatihan pembalikan kebiasaan. Dalam bentuk yang paling sederhana, pelatihan pembalikan kebiasaan melibatkan pemantauan dan pelacakan kebiasaan memetik kulit Anda dan kemudian mengganti perilaku Anda dengan respons yang bersaing yang Anda pilih untuk menggantikan perilaku yang tidak Anda inginkan.

Langkah pertama adalah menyimpan buku harian yang menangkap informasi kunci tentang kebiasaan kulit Anda. Anda akan ingin mendapatkan notebook yang dapat Anda rekam, dan simpan di area yang biasanya Anda pilih. Dalam buku harian Anda, Anda harus mencatat tanggal, waktu dan perilaku untuk setiap kali Anda memilih kulit Anda. Anda akan ingin memastikan untuk merekam keadaan di mana Anda ingin memilih. Apakah itu terjadi ketika Anda terlalu bersemangat dan merasa stres, cemas atau bersemangat? Atau apakah Anda mendapatkan dorongan untuk memilih ketika Anda bosan atau tidak aktif? Anda akan ingin merekam ketika episode memetik kulit terjadi, berapa lama mereka bertahan, apa yang Anda lakukan saat itu, dan apa kondisi emosi Anda. Mencatat informasi ini selama satu atau dua minggu dapat memberi Anda wawasan berharga tentang pemicu yang mengarah ke sesi pengambilan kulit Anda.

Langkah selanjutnya dalam pelatihan pembalikan kebiasaan adalah mengadopsi respons yang bersaing. Ini melibatkan memilih perilaku yang berbeda yang Anda pilih untuk dilakukan alih-alih memilih. Misalnya, jika Anda akan membuat jerawat atau memetik di wajah Anda, Anda bisa mengepalkan tinju Anda atau mencubit dua jari telunjuk dari wajah Anda seolah-olah meletuskan jerawat imajiner. Secara pribadi, saya suka melakukan hal-hal di komputer saya di mana saya harus menggunakan dua tangan mengetik daripada memilih. Kadang-kadang, saya hanya bermain Solitaire atau Sudoku hanya untuk mengalihkan pikiran saya dari memilih.

Terakhir, Anda juga harus melakukan hal-hal yang membantu mengurangi stres karena ini sering dapat memicu episode pengambilan. Cobalah bernapas dalam-dalam melalui hidung Anda dan buang napas keluar dari mulut Anda. Lakukan ini berkali-kali sampai Anda merasa tubuh Anda mulai rileks. Anda dapat menggunakan ini sebagai tanggapan Anda untuk menghindari memilih kulit Anda.

Cobalah contoh-contoh cara untuk membalik kebiasaan Anda dan juga bereksperimen untuk mempersonalisasikan diri Anda sendiri.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *